25 Pengertian Politik Menurut Para Ahli Terlengkap

Posted on

25 Pengertian Politik Menurut Para Ahli Terlengkap – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Politik. Lebih tepatnya pengertian politik menurut para ahli. Kata politik sendiri berasal dari bahasa Yunani yaitu politikos yang memiliki arti dari, untuk, atau yang berkaitan dengan warga negara. Untuk lebih jelasnya simaklah ulasan dibawah ini.
25 Pengertian Politik Menurut Para Ahli Terlengkap

Pengertian Politik Menurut Para Ahli

  1. Aristoteles

    Pengertian politik menurut Aristoteles adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama.

  2. Prof. Miriam Budiardjo

    Pengertian politik menurut Prof. Miriam Budiardjo adalah macam-macam kegiatan dalam suatu sistem politiki (negara) yang menyangkut proses menentukan dari tujuan-tujuan dari sistem itu dan melaksanakan tujuan-tujuan itu.

  3. Franz Magnis Suseno

    Pengertian politik menurut Franz Magnis Suseno adalah segala kegiatan manusia yang berorientasi kepada masyarakat secara keseluruhan atau yang berorientasi kepada negara.

  4. Ibnu Aqil

    Pengertian politik menurut Ibnu Aqil adalah hal-hal praktis yang lebih mendekatai kebaikan bagi manusia dan lebih jauh dari kerusakan meskipun tidak digariskan oleh Rasulullah SAW.

  5. Rod Hague

    Pengertian politik menurut Rod Hague adalah kegiatan yang menyangkut cara bagaimana kelompok-kelompok mencapai keputusan-keputusan yang bersifat kolektif dan mengikat dengan usaha untuk mendamaikan perbedaan-perbedaan diantara anggota-anggotanya.

  6. Ossip K. Flechtiem

    Pengertian politik menurut Ossip K. Flechtiem adalah ilmu sosial yang khusus mempelajari sifat dan tujuan dari negara sejauh negara merupakan organisasi kekuasaan, dan sifat serta tujuan gejal-gejala kekuasaan lain yang tak resmi yang dapat mempengaruhi negara.

  7. Seely Dan Stephen Leacock

    Pengertian politik menurut Seely dan Stephen Leacock adalah ilmu yang cocok menangani pemerintahan.

  8. Adolf Grabowsky

    Pengertian politik menurut Adolf Grabowsky adalah menyelidiki negara dalam keadaan bergerak.

  9. Litre

    Pengertian politik menurut Litre adalah ilmu memerintah dan mengatur negara

  10. Sri Sumantri

    Pengertian politik menurut Sri Sumantri adalah pelembagaan dari hubungan antar manusia yang dilembagakan dalam bermacam-macam badan politik baik itu suprakstruktur politik dan infrastruktur politik.

  11. Wilbur White

    Pengertian politik menurut Wilbur White adalah ilmu yang mempelajari tentang asal mula, bentuk-bentuk dan proses-proses negara dan pemerintah.

  12. Kartini Kartolo

    Pengertian politik menurut Kartini Kartolo adalah aktivitas perilaku atau proses yang menggunakan kekuasaan untuk menegakkan peraturan-peraturan dan keputusan-keputusan yang sah dan berlaku ditengah masyarakat.

  13. Carl Schmidt

    Pengertian politik menurut Carl Schmidt adalah suatu dunia yang didalamnya orang-orang lebih membuat keputusan-keputusan daripada lembaga-lembaga yang abstrak.

  14. Cheppy H. Cahyono

    Pengertian politik menurut Cheppy H. Cahyono adalah macam-macam kegiatan dalam sistem politik atau Negara yang menyangkut dengan proses menentukan dan sekaligus melaksanakan tujuan-tujuan sistem tersebut.

  15. Ramlan Surbakti

    Pengertian politik menurut Ramlan Surbakti adalah proses iteraksi antara pemerintah dan masyarakat untuk menentukan kebaikan bersama bagi masyarakat yang tinggal dalam suatu wilayah tertentu.

  16. F. Isjwara

    Pengertian politik menurut F. Isjwara adalah salah satu perjuangan untuk mendapatkan kekuasaan atau sebagai teknik menjalan kekuasaan-kekuasaan.

  17. Paul Janet

    Pengertian politik menurut Pauh Janet adalah ilmu yang mengatur perkembangan Negara dan juga prinsip-prinsip pemerintahan.

  18. Harold Laswell

    Pengertian politik menurut Harold Laswell adalah ilmu yang mempelajari tentang pembentukan dan pembagian kekuasaan.

  19. Robert

    Pengertian politik menurut Robert adalah seni memerintah dan mengatur masyarakat manusia.

  20. W.A Robson

    Pengertian politik menurut W.A. Robson adaah ilmu yang mempelajari tentang kekuasaan dalam masyarakat, yakni sifat hakiki, dasar, proses-proses, ruang lingkup dan hasil-hasil.

  21. Andrew Heywood

    Pengertian politik menurut Andrew Heywood adalah kegiatan suatu bangsa yang bertujuan untuk membuat, mempertahankan serta mengamandemen peraturan-peraturan umum yang mengatur kehidupannya, yang artinya tidak dapat terlepas dari gejala konflik dan kerjasama.

  22. Roger F. Soltau

    Pengertian politik menurut Roger F. Soltau adalah ilmu yang mempelajari tentang Negara, tujuan-tujuan Negara, dan lembaga-lembaga Negara yang akan melaksanakan tujuan tersebut dan hubungan antara Negara dengan warga negaranya serta Negara lain.

  23. Johan Kaspar Blunchli

    Pengertian politik menurut Johan Kaspar Blunchli adalah ilmu yang memerhatikan masalah kenegaraan, dengan memperjuangkan pengertian dan pemahaman tentang negara dan keadaanya, sifat-sifat dasarny dalam berbagai bentuk atau manifestasi pembangunannya.

  24. Joice Mitchel

    Pengertian politik menurut Joicce Mitchel adalam pengambilan keputusan kolektif atau pembuatan kebijaksanaan umum masyarakat seluruhnya.

  25. Secara Umum

    Pengertian politik secara umum adaah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang diantara berwujud proses pembuatan keputusan khususnya dalam Negara.

Demikianlah tadi telah dijelaskan tentang 25 Pengertian Politik Menurut Para Ahli Terlengkap semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan kalian tentang politik. Terimakasih telah berkunjung