17 Pengertian Website Menurut Para Ahli Terlengkap

Posted on

17 Pengertian Website Menurut Para Ahli Terlengkap – Pada pembahasan kali ini seputar pengetahuan akan menjelaskan tentang pengertian website. Pengertian ini berdasarkan beberapa ahli yang dapat kalian lihat pada ulasan dibawah ini dengan lengkap dan mudah dipahami.
17 Pengertian Website Menurut Para Ahli

Situs web biasanya diletakkan pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan internet, atau jaringan wilayah lokal (LAN) lewat alamat internet yang dikenal dengan URL. Sebuah halaman web adalah berkas yang berisi berkas teks biasa yang telah diatur dan dikombinasikan sedemikian rupa dengan instruksi-instruksi berbasis HTML atau XHTML, terkadang juga disisipi dengan sedikit bahasa skrip. Untuk lebih jelasnya marilah kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Pengertian Website Menurut Para Ahli

  1. Hakim Lukmanul (2004)

    Pengertian website menurut Hakim Lukmanul adalah fasilitas internet yang menghubungkan dokumen dalam lingkup lokal maupun jarak jauh. Dokumen pada website disebut dengan web page dan link dalam website memungkinkan pengguna bisa berpindah dari satu page ke page lain (hyper text), baik diantara page yang disimpan dalam server yang sama maupun server diseluruh dunia.

  2. Gregorius (2000: 30)

    Pengertian website menurut Gregorius adalah kumpulan halaman web yang saling terhubung dan file-filenya saling terkait. Web terdiri dari page atau halaman, dan kumpulan halaman dinamakan homepage.

  3. Jasmadi

    Pengertian website menurut Jasmadi adalah kumpulan halaman-halaman web beserta file-file pendukungnya, seperti gambar, video, dan file digital lainnya yang diletakkan di host atau web server yang umumnya diakses melalui internet.

  4. Yuherfizar

    Pengertian website menurut Yuhefizar adalah metode untuk menampilkan informasi di internet, baik itu berupa teks, gambar, video dan suara maupun interaktif memiliki keuntungan yang menghubungkan (link) dari dokumen dengan dokumen lainnya (hypertext) yang dapat diakses melalui browser.

  5. Feri Indrayudha

    Pengertian website menurut Feri Indrayudha adalah sebuah program yang dapat memuat film, gambar, suara dan musik yang ditampilkan di internet.

  6. Boone (Thomson)

    Pengertian website menurut Boone adalah kumpulan grafis yang kaya sumber daya yang saling berhubungan satu sama lain di internet yang lebih besar.

  7. Ali Zaki Dan Smitdev Community

    Pengertian website menurut Ali Zaki Dan Smitdev Community adalah beberapa kumpulan dari halaman web yang terdapat pada satu domain, yang terdiri dari dua atau lebih halaman web.

  8. Haer Talib

    Pengertian website menurut Haer Talib adalah tempat di internet yang mempunyai nama serta alamat.

  9. A. Taufiq Hidayatullah

    Pengertian website menurut A. Taufiq Hidayatullah adalah bagian yang paling terlihat sebagai jaringan terbesar di dunia, yaitu internet.

  10. Wahana Komputer

    Pengertian website menurut Wahana Komputer adalah bentuk interaktif komunikasi yang digunakan dalam jaringan komputer satu.

  11. Suwanto Raharjo, S.Si, M.Kom

    Pengertian website menurut Suwanto Raharjo, S.Si, M.Kom adalah salah satu Internet yang paling banyak dipergunakan dibangdingkan dengan layanan lain seperti FTP, Gopher, News atau bahkan email.

  12. Sukarno Dan Hianoto

    Pengertian website menurut Sukarno dan Hianoto adalah aset sama seperti halnya rumah, dan saat ini mulai lumrah di perjual belikan.

  13. Sibero (2011: 11)

    Pengertian website menurut Sibero adalah suatu sistem yang berkaitan dengan dokumen digunakan sebagai media untuk menampilkan teks, gambar, multimedia dan lainnya pada jaringan internet.

  14. Arief (2011: 7)

    Pengertian web menurut Arief adalah salah satu aplikasi yang berisikan dokumen-dokumen multimedia (teks, gambar, animasi, video) didalamnya yang menggunakan protokol HTTP (Hypertext Transfer Protocol) dan untuk mengaksesnya menggunakan perangkat lunak yang disebut browser.

  15. Arief (2011: 8)

    Pengertian website menurut Arief adalah kumpulan dari halaman web yang sudah dipublikasikan di jaringan internet dan memiliki domain/URL (Uniform Resource Locator) yang dapat diakses semua pengguna internet dengan cara mengetik alamatnya.

  16. Hidayat (2010: 6)

    Pengertian website menurut Hidayat adalah keseluruhan halaman-halaan web yang terdapat dalam sebuah domain yang mengandung informasi.

  17. Wikipedia

    Pengertian website menurut Wikipedia adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.

Demikianlah telah dijelaskan tentang 17 Pengertian Website Menurut Para Ahli Terlengkap semoga dapat menambah pengetahuan dan wawasan kalian tentang website. Terimakasih telah berkunjung